Cara Melihat Versi Windows 10 Di Laptop

Cara Melihat Versi Windows 10 Di Laptop –

Kini kamu sudah pasti punya laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang baru. Microsoft telah mengeluarkan Windows 10 dengan fitur yang lebih canggih dan beragam. Namun, kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop kamu? Jika iya, maka artikel ini wajib kamu baca. Di dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mudah dan sederhana untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop kamu. Dengan menggunakan cara-cara yang kami sampaikan, kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang versi Windows 10 yang kamu gunakan. Jadi, segera simak cara melihat versi Windows 10 di laptop berikut ini.

Penjelasan Lengkap: Cara Melihat Versi Windows 10 Di Laptop

1. Cara mudah dan sederhana untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop.

Cara mudah dan sederhana untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop adalah dengan menggunakan ‘setting’. Menggunakan setting memungkinkan pengguna untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan pada laptop tertentu. Cara melakukannya yaitu:

1. Buka Start Menu dengan mengklik logo Windows pada desktop atau dengan menekan tombol Windows pada keyboard.

2. Setelah itu, pilih ‘Setting’ (ikon roda gigi) di bagian kanan Start Menu.

3. Pada ‘Setting’, pilih ‘System’ dan pilih ‘About’.

4. ‘About’ akan menampilkan informasi tentang laptop Anda, termasuk versi Windows 10.

5. Versi Windows 10 akan tercantum di bawah ‘Device Specifications’ dan akan diawali dengan angka.

Selain dengan menggunakan ‘Setting’, versi Windows 10 juga bisa dilihat dengan menggunakan ‘Command Prompt’ atau dengan mengakses ‘System Information’.

Untuk menggunakan ‘Command Prompt’, Anda harus membuka aplikasi ‘Command Prompt’ dengan menggunakan keyboard. Setelah itu, ketikkan ‘wmic os get caption’. ‘Command Prompt’ akan menampilkan versi Windows 10 yang berjalan pada laptop Anda.

Untuk menggunakan ‘System Information’, Anda harus membuka ‘Run’ dengan menekan tombol Windows dan R bersamaan. Setelah itu, ketikkan ‘msinfo32’ di kotak ‘Run’. ‘System Information’ akan membuka jendela yang menampilkan versi Windows 10 yang berjalan pada laptop Anda.

Dalam kesempatan ini, kita telah membahas cara mudah dan sederhana untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan pada laptop. Dengan menggunakan ‘Setting’, ‘Command Prompt’, atau ‘System Information’, semua informasi yang Anda butuhkan tentang versi Windows 10 yang berjalan pada laptop Anda akan muncul.

2. Microsoft telah mengeluarkan Windows 10 dengan fitur yang lebih canggih dan beragam.

Windows 10 adalah salah satu sistem operasi yang paling populer dan digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Microsoft telah mengeluarkan Windows 10 dengan fitur yang lebih canggih dan beragam. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dan lebih intuitif. Namun, untuk melihat versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda, caranya cukup mudah.

Pertama, Anda harus membuka menu Start di laptop Anda dan ketik “Sistem”. Ini akan membuka jendela Sistem, di mana Anda dapat melihat informasi tentang laptop Anda. Di bagian atas jendela Sistem, Anda akan melihat informasi tentang versi Windows 10. Ini akan berupa angka, misalnya “Windows 10 versi 10.0.19041.1”. Angka ini adalah versi Windows 10 yang Anda miliki.

Kedua, Anda bisa menuju ke Settings, yang dapat Anda temukan di menu Start. Di sana, Anda bisa mengklik pada menu Sistem, diikuti dengan menu About. Di jendela About, Anda akan melihat informasi tentang versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda. Anda bisa melihat informasi lengkap tentang versi Windows 10, termasuk nomor build dan tanggal rilis.

Jadi, ketika Anda ingin melihat versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda, Anda bisa mengikuti panduan di atas. Anda dapat menggunakan menu Start atau Settings untuk melihat versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui versi Windows 10 yang Anda miliki dan menikmati fitur-fitur baru yang ditawarkan Microsoft.

3. Kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang versi Windows 10 yang kamu gunakan.

Cara melihat versi Windows 10 di laptop adalah dengan menggunakan fitur sistem yang terdapat di Windows 10. Fitur ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan di laptop.

Pertama, buka menu Settings pada Windows 10. Caranya adalah klik tombol start, lalu pilih Settings di menu yang muncul. Buka jendela Settings, lalu klik tombol System. Di jendela System, klik bagian ‘About’.

Di halaman About, kamu dapat menemukan informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan. Di bagian ‘Windows Specifications’, kamu dapat melihat versi Windows 10 yang digunakan, beserta Versi OS Build, Version dan Fiture.

Kedua, kamu juga dapat mengecek versi Windows 10 di Command Prompt. Caranya adalah buka Command Prompt dengan mengetik ‘cmd’ di kotak pencarian. Setelah jendela Command Prompt terbuka, ketik ‘systeminfo’ dan tekan enter.

Di jendela Command Prompt, kamu dapat melihat informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan. Di bagian ‘Windows Version’, kamu dapat melihat versi Windows 10 yang digunakan.

Ketiga, kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan. Caranya adalah dengan menggunakan fitur sistem yang disediakan oleh Windows 10. Kamu dapat membuka menu Settings, lalu mengakses bagian About untuk melihat informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan. Kamu juga dapat menggunakan Command Prompt untuk melihat versi Windows 10 yang digunakan. Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang versi Windows 10 yang digunakan.

4. Kerennya, artikel ini akan menunjukkan cara melihat versi Windows 10 di laptop kamu.

Cara Melihat Versi Windows 10 di Laptop adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengetahui versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda. Hal ini penting untuk diketahui agar Anda dapat mengidentifikasi apa yang telah Anda instal, jika ada pembaruan, dan jika Anda perlu memperbarui ke versi yang lebih baru.

Kerennya, artikel ini akan menunjukkan cara melihat versi Windows 10 di laptop kamu. Pertama, buka panel Pengaturan dengan menekan tombol Windows + I. Setelah itu, pilih Sistem di panel Pengaturan. Di panel Sistem, Anda akan melihat kotak “Tentang”. Di kotak ini, Anda akan melihat versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda.

Kedua, Anda juga bisa melihat versi Windows 10 dengan menggunakan perintah Command Prompt. Untuk melakukannya, jalankan perintah ‘ver’ di Command Prompt. Perintah ini akan menampilkan versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda.

Ketiga, Anda juga dapat menggunakan perintah PowerShell untuk melihat versi Windows 10 di laptop Anda. Untuk melakukannya, buka PowerShell dan ketikkan perintah ‘[System.Environment]::OSVersion.Version’. Perintah ini akan menampilkan versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda.

Keempat, Anda juga dapat menggunakan Windows Explorer untuk melihat versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda. Untuk melakukannya, buka Windows Explorer dan cari folder ‘Windows’. Di folder ini, Anda akan melihat file ‘winver.exe’. File ini akan menampilkan versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda.

Dengan mengetahui cara melihat versi Windows 10 di laptop Anda, Anda akan dapat mengetahui apa yang Anda instal, jika ada pembaruan, dan jika Anda perlu memperbarui ke versi yang lebih baru. Selain itu, Anda juga akan dapat mengetahui versi Windows 10 yang terpasang di laptop Anda untuk tujuan penelitian dan lainnya.

5. Pastikan kamu sudah menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang baru.

Penting untuk memastikan bahwa kamu menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang terbaru. Versi Windows 10 yang baru dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman komputasi yang lebih baik dengan fitur yang lebih modern dan teknologi terbaru.

Cara untuk melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan adalah dengan melihat System Properties. Di Windows 10, Anda dapat menemukannya dengan membuka Settings> System> About. Di sini Anda bisa melihat informasi tentang versi Windows 10 dan build yang Anda gunakan. Ini berada di bagian bawah halaman.

Anda juga bisa melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan dengan menekan tombol Windows + R dan memasukkan perintah ‘winver’ ke dalam kotak dialog Run. Jika Anda melakukan ini, jendela versi Windows 10 akan langsung terbuka. Di sini Anda akan melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan dan buildnya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Command Prompt untuk melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan. Caranya adalah dengan membuka Command Prompt, lalu ketik ‘systeminfo’ dan tekan enter. Di sini Anda akan melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan.

Akhirnya, Anda juga bisa menggunakan PowerShell untuk melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan. Caranya adalah dengan membuka PowerShell, lalu ketik ‘$PSVersionTable’ dan tekan enter. Di sini Anda akan melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah melihat versi Windows 10 yang Anda gunakan. Ini sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda menggunakan versi Windows 10 yang terbaru untuk mendapatkan pengalaman komputasi yang lebih baik.

6. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop kamu, maka artikel ini wajib kamu baca.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda, maka artikel ini wajib dibaca. Ada beberapa cara untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda. Berikut ini adalah 6 cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat versi Windows 10 di laptop Anda.

1. Melalui Setelan Windows: Pertama, Anda dapat melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda melalui Setelan (Settings). Pergi ke Setelan > Sistem > Tentang. Di sini, Anda akan melihat nomor versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda.

2. Melalui Pencarian Windows: Jika Anda ingin menemukan versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda, Anda dapat menggunakan Pencarian Windows. Untuk melakukannya, cukup ketik “versi Windows” di kotak pencarian. Akan muncul hasil yang menunjukkan versi Windows yang berjalan di laptop Anda.

3. Melalui PowerShell: Anda juga dapat melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda melalui PowerShell. Untuk melakukannya, cukup ketik “Get-Host” di PowerShell. Versi Windows yang berjalan di laptop Anda akan muncul di hasilnya.

4. Melalui Perintah msinfo32: Selain menggunakan PowerShell untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda, Anda juga dapat menggunakan perintah msinfo32. Ketik “msinfo32” di pencarian Windows untuk membuka jendela System Information. Di sini, Anda akan melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda.

5. Melalui Perintah winver: Anda juga dapat melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda dengan menggunakan perintah winver. Untuk melakukannya, ketik “winver” di pencarian Windows. Akan muncul jendela yang menunjukkan versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda.

6. Melalui Perintah systeminfo: Selain menggunakan perintah winver, Anda juga dapat menggunakan perintah systeminfo untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda. Ketik “systeminfo” di pencarian Windows untuk membuka jendela System Information. Di sini, Anda akan melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda.

Demikianlah 6 cara untuk melihat versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda. Dengan cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah menemukan versi Windows 10 yang berjalan di laptop Anda. Jika Anda ingin mengatur atau mengubah pengaturan Windows, pastikan Anda tahu versi Windows yang Anda gunakan.

Leave a Comment